Pertemuan Rutin Dharmayukti Karini Cabang Banjarnegara

Pertemuan rutin Dharmayukti Karini Cabang Banjarnegara diadakan untuk pertama kali di tahun 2015 pada hari Jum’at 23 Januari 2015.

Acara yang berlangsung di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Banjarnegara, dihadiri oleh seluruh ibu-ibu anggota Dharmayukti Karini Cabang Banjarnegara yang berasal dari Pengadilan Agama dan juga Pengadilan Negeri Banjarnegara.

Sebelum acara pokok dimulai dari BSM (Bank Syari’ah Mandiri) KCP. Banjarnegara memperkenalkan produk yang berupa Gadai Emas, yang merupakan produk unggulan dari BSM (Bank Syari’ah Mandiri), Sindhu Ridho H. yang merupakan kepala KCP.

ACARA DHARMAYUKTI KARINI

BSM Banjarnegara menyampaikan, gadai emas di BSM bila diperhitungkan akan lebih menguntungkan daripada menyimpan uang maupun menyimpan emas itu sendiri. Dengan persyaratan yang cukup mudah yakni KTP dan emas yang kita gadaikan kita akan mendapatkan keuntungan yang berlebih. Pengenalan produk oleh BSM ini diakhiri dengan pertanyaan- pertanyaan oleh ibu-ibu anggota Dharmayukti Karini

Tepat pukul 9.30 inti acara pertemuan Dharmayukti Karini Cabang Banjarnegara dibuka oleh Ibu Dina Munawaroh, selaku pembawa acara, yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Hymne dan Mars Dharmayukti Karini yang dipimpin oleh Ibu Hj. Sri Wahdani, S.H

Sambutan diawali dari Ketua Dharmayukti Karini Cabang Banjarnegara, Ibu Imma Sophia, S.H . Dalam sambutannya, beliau menyambut sekaligus mengucapkan selamat datang dan selamat begabung kepada Wakil Ketua Dharmayukti Karini Cabang Banjarnegara yang baru, yaitu Dra. Hj. Nurlaela, S.H. Selain itu, dalam pengarahannya, Ibu Imma Sophia, S.H juga mengajak kepada semua pengurus untuk lebih tertib lagi dalam mengelola administrasi Dharmayukti Karini Cabang Banjarnegara.

DHARMAYUKTI KARINI BANJARNEGARA

Acara dilanjutkan dengan perkenalan lebih intens dari Ibu Dra. Hj. Nurlaela, M.H. Beliau memperkenalkan diri kepada seluruh anggota Dharmayukti Karini Cabang Banjarnegara. Suasana di ruang pun menjadi lebih hangat. Ada interaksi antar anggota, saat Ibu Dra. Hj. Nurlaela, M.H mulai menyapa satu per satu anggota Dharmayukti Karini Cabang Banjarnegara yang ada pada daftar hadir.

Usai perkenalan, Dra. Hj, Nurlaela, M.H memberi pengarahan serta menghimbau kepada semua angota untuk kedepannya sebisa mungkin untuk menghadiri pertemuan rutin. Beliau juga menyampaikan, akan banyak manfaat yang didapat oleh para anggota; menambah teman, memperluas networking, serta menambah ilmu dan juga memperluas wawasan.

DHARMAYUKTI KARINI BANJARNEGARA

Masih dalam pengarahanya, Dra. Hj, Nurlaela, M.H yang juga merupakan Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Semarang menyampaikan dua point penting terkait dengan organisasi, yaitu; (1) Laporan masing-masing seksi agar dilaporkan per jenis kegiatan yang telah dilaksanakan pada bulan lalu. (2) Pada bulan Maret yang akan datang, akan diadakan pertemuan antar pengurus cabang se Jawa Tengah dengan pengurus Dharmayukti daerah Jawa Tengah tiap tiga bulan sekali. Dan Koordinasi Cabang Semarang menjadi tuan rumah pada periode pertama.

Sehubungan dengan banyaknya Bapak-bapak yang pindah tugas, secara otomatis keanggotaan Dharmayukti Karini pun mengikuti suami. Maka, pada kesempatan itu pula telah dibentuk susunan pengurus antar waktu. Ada tiga pengurus yang ganti yaitu 1. Wakil Ketua Dharmayukti Karini Cabang Banjrnegara. 2. Sekretaris. 3. Ketua Seksi Ekonomi.

Terkait dengan kepengurusan baru, dalam waktu dekat ini akan diterbitkan Surat Keputusan pengurus pergantian antar waktu.

Acara diakhiri dengan ucapan selamat kepada Wakil Ketua Dharmayukti Karini Cabang Banjrnegara semoga ke depan lebih sukses.