MOU pengelolaan lahan parkir Pengadilan Agama Banjarnegara

mou-parkir

Pada hari Kamis tanggal 29 Januari 2015 di ruang Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara ditandatangani MOU pengelolaan parkir kendaraan roda dua dan roda empat di halaman kantor Pengadilan Agama Banjarnegara.

H. NAHDUL BUNYANI,S.H. (Panitera/Sekretaris), dalam hal ini bertindak untuk atas nama Pengadilan Agama Banjarnegara, sebagai pihak pertama sedangkan HERI IRAWAN dan WAGITO (warga Kelurahan Semampir) sebagai Pengelola Parkir sebagai pihak kedua.

“MOU ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan di Pengadilan Agama Banjarnegara. Saya mengharapkan sedapat mungkin selama pelayanan berlangsung tidak ada kejadian yang tidak diinginkan seperti kerusakan, kehilangan motor dan lain-lain.”, ungkap Drs. Malik Ibrahim, S.H.,M.H. (selaku Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara).

Dalam MOU tersebut disepakati Pihak kedua mendapatkan hak sepenuhnya terhadap jasa parkir sebesar Rp.1.000,- (seribu rupiah)  untuk roda dua dan Rp.2.000,- (dua ribu rupiah) untuk roda empat dan tidak boleh lebih dari ketentuan tersebut.

“Lain daripada itu mengingat lahan parkir adalah milik negara, maka pihak kedua dimohon untuk membayar PNBP sebesar Rp. 40.000,- (empat puluh ribu rupiah) setiap bulannya yang disetorkan ke kas negara, bukan untuk pegawai Pengadilan Agama Banjarnegara”, tambah Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara.

Beliau juga mengingatkan kepada pihak kedua agar selama kurun waktu 1 tahun perjanjian berjalan, apabila dikemudian hari ternyata berjalan baik, bisa jadi akan dipertahankan atau diperpanjang, dengan menggunakan perjanjian baru. Tapi apabila ditengah perjalanan pihak kedua melakukan kesalahan (wanprestasi), maka pihak pertama bisa menghentikan tanpa persetujuan kedua.