Pelantikan dan Pengantar Alih Tugas Panitera Pengganti Serta Juru Sita

Pada hari Jum’at tanggal 27 Maret 2015 telah dilaksanakan pelantikan sekaligus pengantar tugas Panitera Pengganti dan juru sita Pengadilan Agama Banjarnegara.

[caption id="attachment_2881" align="aligncenter" width="449"]Tamu Undangan Pelantikan Tamu Undangan Pelantikan[/caption]

Para pejabat yang dilantik tersebut adalah Sudarsono, S.H dan Sudin S.Ag yang semula panitera Pengganti Pengadilan Agama Cilacap, Latifah, S.H semula sebagai Panitera Pengadilan Agama Wonosobo sejak kemarin telah resmi menjadi Panitera Pengganti Pengadilan Agama Banjarnegara. Disamping itu juga, dilantik Juru sita Pengadilan Agama Banjarnegara yakni Mukhlis, S,H dan Sugeng Sujanto, S.H yang sebelumnya juga sebagai Juru Sita pada Pengadilan Agama Cilacap.

Acara tersebut diawali dengan pembacaan SK. Sekretaris Mahkamah Agung dilanjutkan dengan pelantikan dan sambutan sekaligus perkenalan yang dalam hal ini diwakili oleh Sudin S.Ag. Dalam sambutannya tersebut, beliau mengharapkan bimbingan serta nasehatnya baik dari Bapak Ketua maupun pejabat Pengadilan Agama Banjarnegara lainya sehingga secepatnya dapat menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Disamping acara pelantikan, juga dilaksanakan pengantar alih tugas 4 orang pejabat di lingkungan Pengadilan Agama Banjarnegara. Mereka adalah Siti Farkhatun, S.H. Panitera Pengganti Pengadilan Agama Banjarnegara alih tugas sebagai Panitera Pengganti di Pengadilan Agama Cilacap, Suyitno, S.H Panitera Pengganti Pengadilan Agama Banjarnegara alih tugas ke Pengadilan Agama Pekalongan, Elvin Sutopo, S.H. Panitera Pengganti Pengadilan Agama Banjarnegara alih tugas ke Pengadilan Agama Wonosobo. Juga pengantar alih tugas Juru Sita yakni Idris, S.H yang alih tugas ke Pengadilan Agama Cilacap.

yang-dilepas

Dalam kesempatan yang sama, Suyitno SH yang mewakili para pejabat yang akan alih tugas dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara dan Pejabat yang lainya atas saran dan bimbingan yang telah diberikannya selama ini dan mohon maaf jika selama bertugas di Pengadilan Agama Banjarnegara ada salah dan khilaf yang diperbuat baik sengaja maupun tidak sengaja.

Acara dilanjutkan dengan kesan dan pesan dari karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Banjarnegara yang diwakili oleh Mukholiq, S.H. Dalam kesannya, beliau mengatakan keempat pejabat yang akan alih tugas ini merupakan peagwai yang rajin, ulet dan penuh rasa tanggung jawab.

pesan-dan-kesan

Adapun pesan-pesan kepada keempatnya, agar rajin-rajinlah ditempat yang baru. Tingkatkan kemampuan dalam bekerja dab bergaullah secara baik. Mukholiq, SH berharap, semoga di tempat yang baru nanti akan membawa keberkahan dan semakin dapat meningkatkan kariernya.

Acara dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembinaan yang disampaikan Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara Drs. H. Malik Ibrahim SH. MH. Beliau menyampaikan, sekarang telah dimulai pola mutasi di lingkungan Mahkamah Agung. Saat ini gerbong mutasi yang pertama adalah pejabat di lingkungan kepaniteraan.

Akan segera menyusul mutasi gerbong berikutnya di lingkungan kesekretariatan dan selanjutnya adalah adalah Hakim. Oleh karena itu, sebagai pegawai di lingkungan Mahkamah Agung harus selalu siap untuk dimutasi.

kketua

Dengan adanya pola mutasi ini, maka diharapkan ada penyegaran dan peningkatan kinerja dikalangan pegawai. Ketua juga mengharapkan, agar para pejabat yang baru saja dilantik agar secepatnya menyesuaikan diri dan karena adanya kekosongan pejabat dikarenakan mutasi tersebut beliau juga mengharapkan agar secepatnya melaksanakan tugas agar pekerjaan-pekerjaan yang ada tidak menumpuk dan dapat terselesaikan dengan baik.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Hakim Pengadilan Agama Banjarnegara Drs. H. Ahmadi MH.dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah. (laporan.arief)