Validasi Penerimaan Gaji

Mengawali kegiatan Pelayanan terhadap Masyarakat,  tiap Senin pagi Pengadilan Agama Banjarnegara melaksanakan kegiatan apel pagi. Apel  diikuti oleh jajaran Pimpinan Pengadilan Agama, para Hakim, Panitera serta karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Banjarnegara.

APEL PENGADILAN AGAMA

Untuk Apel Senin pagi tanggal 20 April 2015 bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Mukholiq, S.H. dengan Pembina Upacara Drs. H.M Shoffan Sudjadi HS.

Dalam amanatnya, Pembina Upacara yang juga merupakan Hakim Pengawas Bidang Keuangan perkara mengatakan, Administrasi Keuangan perkara di Pengadilan Agama Banjarnegara sampai saat ini telah berjalan dengan baik. Namun demikian, masih perlu penyempurnaan.

Hasil-hasil temuan oleh Hakim pengawas telah di ekspose saat rapat koordinasi yang rutin dilaksanakan tiap bulan dan telah ditindak lanjuti oleh petugas dalam waktu dua sampai tiga hari.

APEL SENIN PAGI

Diluar bidang Pengawasannya, lebih lanjut Pembina Upacara yang sudah lima tahun lebih bertugas sebagai Hakim di Pengadilan Agama Banjarnegara mengatakan, dalam hal keuangan DIPA khususnya yang menyangkut gaji Pegawai hendaknya harus ada bukti penerimaan gaji pegawai yang selama ini ditransfer langsung ke rekening pegawai.

Hal ini penting sebagai wujud validasi dari penerimaan gaji dari Bendahara ke Pegawai yang bersangkutan. Oleh karena itu, beliau mengharapkan agar hal tersebut perlu mendapat perhatian.

Apel dilanjutkan dengan pembacaan 10 (sepuluh) Pedoman Prilaku Warga Peradilan yang dibacakan oleh Ayani S.Ag diikuti oleh seluruh peserta apel dan diakhiri dengan doa yang dibacakan oleh Sudarsono, S.H. (lap arief).