Resep Ingin Dimudahkan Oleh Allah

Setiap dua minggu sekali Pengadilan Agama Banjarnegara melakukan kegiatan siraman rokhani untuk karyawan dan karyawati. Kegiatan yang dilaksanakan hari Kamis selesai sholat ashar ini diikuti secara antusias oleh semua karyawan.

Acara dibuka dengan bacaan Basmalah yang dipimpin oleh Sudin SH, dan dilanjutkan dengan ceramah agama. Pada hari Kamis tanggal 7 Mei 2015 bertindak selaku penceramah adalah Drs. Khotibul Umam. Dalam ceramahnya beliau mengungkapkan tentang tujuan kehidupan kita di dalam dunia yakni untuk beribadah kepada Allah. Apapun aktifitas kita apabila dilaksanakan dengan ikhlas akan bernilai ibadah, termasuk kita bekerja di Kantor Pengadilan Agama.

PENGAJIAN PENGADLAN AGAMA

Lebih lanjut, Hakim yang punya hoby Off Road ini juga mensitir Sabda Rasul yang intinya “Barangsiapa yang memudahkan urusan orang lain maka kelak akan dimudahkan oleh Allah baik di dunia maupun akhirat”.

Beliau menambahkan, bekerja di Pengadilan Agama  yang kita hadapi adalah orang yang sedang punya masalah, khususnya masalah rumah tangga. Mereka datang ke Pengadilan harapannya cuma satu yakni terselesaikannya masalah yang sedang dihadapi. Maka bagaimana kita sebagai pegawai Pengadilan Agama berusaha untuk memudahkan setiap orang yang datang dihadapan kita, tentu saja sesuai aturan yang ada.

PENGAJIAN RUTIN PENGADILAN AGAMA BANJARNEGARA

Di akhir ceramahnya Hakim yang sudah hampir 4 tahun bertugas di Banjarnegara ini kembali menegaskan siapa yang selalu memudahkan urusan orang, maka tujuh puluh lima ribu malaikat akan mendoakan kita. Dilihat dari wajahnya para peserta pengajian nampaknya penasaran dan ingin bertanya namun karena saat itu waktu sudah menunjukkan 15.50 maka pengajian selanjutnya ditutup oleh pembawa acara yaitu Sudih, S.H. (lap. Arief)