Serah Terima Jabatan Dharmayukti Karini Cabang Banjarnegara

Hari Jum’at tanggal 22 Mei 2015, bertempat di ruang pertemuan Pengadilan Agama Banjarnegara dilangsungkan serah terima jabatan Ketua Dharmayukti Karini Cabang Banjarnegara yang dihadiri oleh seluruh anggota Dharmayukti, Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara, Ketua Pengadilan Negeri Banjarnegara dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara.

1 DHARMAYUKTI KARINI BANJARNEGARA

Serah terima jabatan berlangsung dari Imma Shopia Sigit dari Pengadilan Negeri Banjarnegara selaku Ketua Dharmayukti Karini Cabang Banjarnegara, kepada pengganti yang baru yaitu Dra. Hj. Nur Laela MH. Hal tersebut dilaksanakan mengingat Ketua Dharmayukti Karini Cabang Banjarnegara yang lama alih tugas ke Pengadilan Negeri Surakarta. Secara kebetulan, Ketua Pengadilan Negeri Banjarnegara yang baru, dijabat oleh perempuan sehingga yang menggantikan adalah isteri dari Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara yang tak lain adalah Dra. Hj. Nur Laela MH.

Acara diawali dengan pembukaan yang dipimpin oleh Dina Munawaroh S.Ag, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Hymne dan Mars Dharmayukti Karini. Usai menyanyikan Mars Dharmayukti Karini, Ketua Dharmayukti Karini Cabang Banjarnegara, Imma Shopia Sigit menyampaikan sambutan sekaligus pamitan.3 SAMBUTAN DHARMAYUTKI KARINI

Dalam sambutannya, Isteri dari Ketua Pengadilan Negeri Banjarnegara ini menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan baik. Beliau berharap, mudah-mudahan kerjasama ini akan terus berlanjut walau sudah berganti pimpinan. Disamping itu juga, beliau memohon maaf barangkali selama bergaul ada kesalahan baik yang disengaja ataupun yang tidak di sengaja.

Sementara itu, Ketua Dharmayukti Karini Cabang Banjarnegara yang baru Dra. Hj. Nur Laela MH. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan rasa beratnya memegang amanah ini karena memiliki kewajiban yang tak kalah penting yaitu sebagai Panitera Muda Banding di Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Semarang. Namun, karena kondisilah yang membuat beliau tidak bisa menolak amanah baru ini. Beliau berharap mudah-mudahan ditempat yang baru nanti Ibu Imma Shopia Sigit  selalu diberi keberkahan oleh Allah.

2 ACARA DHARMAYUKTI KARINI

Selain daripada itu, Lulusan Magister Ilmu Hukum Unisula juga menyampaikan materi Keprotokoleran bagi anggota Dharmayukti Karini. Anggota nampak antusias mengingat hal tersebut merupakan ilmu baru yang belum pernah didapat sebelumnya. Sri Wahdani SH, yang merupakan salah satu  anggota, misalnya. Ia mengatakan pengetahuan ini penting untuk diketahui oleh kita semua karena berkaitan erat dengan etika yang harus kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari baik formal maupun informal, baik resmi maupun non resmi.

Acara ditutup dengan perkenalan anggota Dharmma Yukti Karini yang baru yaitu Ibu Thomas dari Pengadilan Negeri dan Ibu Latifah, S.Ag dari Pengadilan Agama yang dilanjutkan dengan pembagian doorprize. (lap.Arief).