Study Banding Pangadilan Agama Kendal di Pengadilan Agama Banjarnegara

pakendal

Pengadilan Agama Banjarnegara pada hari Rabu tanggal 29 Juli 2015 kedatangan Tim IT dari Pengadilan Agama Kendal. Tim IT yang berjumlah 6 orang tersebut dipimpin langsung oleh Panitera/Sekretaris Pengadilan Agama Kendal H. Edi Iskandar S.H, M.H.

Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara, Drs. H. Malik Ibrahim S.H, M.H, dengan didampingi oleh Wakil Ketua Drs. H. Darmudji S.H, M.H serta Panitera Sekretaris Pengadilan Agama Banjarnegara H. Nahdul Bunyani SH. langsung menyambut Tim tersebut.


Tim IT Pengadilan Agama Kendal hadir dalam rangka study banding Aplikasi SIADPA dan pendukung-pendukungnya yang telah dilaksanakan oleh Pengadilan Agama Banjarnegara.

Sebagaimana di ketahui, Pengadilan Agama Banjarnegara telah merancang sejumlah Aplikasi yang berjumlah 30 item pendukung SIADPA dan Kesekretariatan yang sudah dilengkapi dengan validasinya. Apabila aplikasi ini diterapkan maka dapat menunjang percepatan pelaksanaan tugas sehari-hari di Pengadilan Agama.

Acara study banding mendapatkan penjelasan langsung dari perancang aplikasi ini yaitu Drs. Khotibul Umam. Pemaparan dimulai dari antrian sidang, keuangan perkara, BAP, tabayyun online, akta cerai, sampai pemberkasan dan pengarsipan serta validasinya.

Lebih lanjut, Hakim yang punya hoby Off Road ini juga menyampaikan aplikasi yang berhubungan dengan dengan Kesekretariatan baik yang menyangkut tata surat masuk dan keluar, surat cuti sampai dengan pembuatan surat tugas yang sudah menggunakan aplikasi.

Beberapa pertanyaan dan dialog juga disampaikan oleh Tim IT dari Pengadilan Agama Kendal kepada penyaji, sehingga acara study banding menjadi lebih hidup. Tepat pukul 12.00 acara study banding selesai dan dilanjutkan dengan ramah tamah antara Tim IT Pengadilan Agama Kendal dan para pejabat di Pengadilan Agama Banjarnegara. (lap. Arief)