Memburu Berkah

Salah satu agenda rutin bulanan di Pengadilan Agama Banjarnegara adalah rapat kerja bulanan yang merupakan sarana evaluasi sekaligus pembinaan dari pimpinan serta menjaring masukan-masukan dari seluruh pegawai Pengadilan Agama Banjarnegara.

rapat rutin pengadilan agama

Untuk periode Agustus rapat dilaksanakan pada Rabu 5 Agustus 2015 pukul 13.30 WIB bertempat di ruang sidang utama PA Banjarnegara yang diikuti oleh hakim, dan karyawan /karyawati PA Banjarnegara.

Acara dimulai dengan pengantar sekaligus sambutan dari Pansek PA Banjarnegara, H. Nahdul Bunyani SH. Dalam pengantarnya, beliau menyampaikan Laporan Kegiatan Hakim sekarang dapat dibuat secara aplikasi tanpa kita menghitungnya secara manual sehingga data akan lebih valid dan akurat.

Pada akhir sambutannya Pansek yang berkepribadian tenang ini berkesempatan untuk meminta maaf, karena mungkin rapat dinas sekarang ini merupakan rapat dinas yang terakhir menjelang purna tugas.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara Drs. H. Darmudji S.H. M.H., elaku koordinator pengawasan. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ulasan terhadap hasil pengawasan yang telah dilakukan oleh para Hakim Pengawas bidang yang perlu untuk ditindak lanjuti.

pemimpin rapat

Drs. H. Saefurrohman SH. M.Hum, selaku Hakim Pengawas Kepegawaian dan Umumi diberikan kesempatan untuk menyampaikan hasil pengawasanya yang menyoroti masalah Sistim Informasi Manajemen Pegawai (SIMPEG) Online. Beliau mengharapkan agar masing-masing pegawai yang masih kurang data kepegawaiannya agar secepatnya melengkapai agar point kita dalam Simpeg mempunyai nilai sempurna. Sedang dalam bidang umum, beliau mengharapkan perlu ditambahkan sarana pegangan pada tangga menuju ruang sidang.

Selanjutnya, disampaikan pengarahan serta pembinaan yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara Drs. H. Malik Ibrahim, S.H., M.H. Mengawali pembinaannya, beliau mengungkapkan bahwa kita bekerja adalah dalam rangka menunaikan amanat serta mencari keberkahan dari Allah SWT. Semakin kita bekerja dengan baik sesuai aturan yang berlaku maka akan lebih dapat menambah berkah terhadap rejeki yang kita peroleh.

Mantan Ketua Pengadilan Agama Pati ini juga menekankan pentingnya berakhlaqull karimah terhadap siapa saja. Dengan berakhlaqul karimah, maka kita dapat semakin mempererat hubungan dengan sesama kita dan muaranya akan dapat meningkatkan produktifitas kerja kita semua , khususnya di lingkungan Pengadilan Agama Banjarnegara.

hawasbid pengadilan agama

Mengakhiri pembinaanya, beliau mengemukakan harapannya agar tetap menjaga kekompakan didalam bekerja, agar Aplikasi SIADPA serta pendukungnya yang telah dicapai oleh Pengadilan Agama Banjarnegara dapat dimanfaatkan secara optimal.

Rapat diakhiri dengan harapan-harapan mengenai pelaksanaan Aplikasi Pendukung Siadpa (APS) di Pengadilan Agama Banjarnegara, yang disampaikan oleh Drs. Khotibul Umam selaku Hakim Pengawas IT. Beliau mengharapkan agar masing-masing pegara mampu mengoptimalkan aplikasi-aplikasi yang telah ada di PA Banjarnegara demi efektifitas pelaksanaan tugas kita sehari-hari. (lap arief )