Upacara Hari Kemerdekaan Ke-70 Republik Indonesia

agt172015_01

Tepat pukul 07.15, Upacara Hari Kemerdekaan ke 70 Republik Indonesia di Pengadilan Agama Banjarnegara dimulai, seluruh karyawan dan karyawati mengikuti upacara tersebut dengan hikmat.

Bertindak selaku komandan Upacara adalah Taufik SH. Dan menjadi Inspektur Upacara adalah Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara Drs. H. Malik Ibrahim SH. MH.

Upacara dimulai dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara akan kesiapan peserta upacara untuk mengikuti upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70. Acara dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan oleh Mahdur SH dkk.

Upacara semakin hikmat setelah Inspektur Upacara memimpin acara mengheningkan cipta yang diiringi dengan lagu mengheningkan cipta, yang dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi.

Selanjutnya dibacakan Pembukaan Undang-undang dasar 1945 yang dibacakan oleh Sudin S.Ag.

agt172015_02

Upacara dilanjutkan dengan amanat yang disampaikan oleh Inspektur Upacara Drs. H. Malik Ibrahim SH. MH. Dalam kesempatan tersebut, beliau menyampaikan salah satu kewajiban kita sebagai generasi penerus bangsa haruslah dapat mengisi kemerdekaan ini dengan penuh semangat.

Bekerja secara baik untuk melayani masyarakat di bidang hukum yang kita lakukan adalah merupakan bagian kecil dari cara kita mengisi kemerdekaan.  Para Pahlawan yang telah mendahului kita telah berjuang dengan tenaga dan pikiran bahkan sampai titik darah penghabisan.

Berkaitan dengan institusi kita, Pengadilan Agama Banjarnegara saat ini dituntut untuk komitmen bersama bekerja dengan baik. Apalagi kita sedang berusaha untuk mendapat sertifikat ISO, dimana hal itu merupakan pengakuan secara nasional maupun internasional terhadap kinerja kita.

Inspektur upacara dalam kesempatan tersebut mensitir slogan ajakan dari Presiden Joko Wododo yakni “Ayo Kerja”, dengan slogan ini beliau mengajak peserta upacara untuk semakin maksimal melayani masyarakat, sehingga harapan kita untuk menjadikan Pengadilan Agama Banjarnegara sebagai Pengadilan Agama percontohan dapat terwujud.

Upacara diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Drs. H. Muh. Amir SH.  Yang dilanjutkan dengan ramah tamah, antara Pimpinan, para hakim dan seluruh karyawan Pengadilan Agama Banjarnegara. (lap. Arief)