Pelepasan Calon Jama’ah Haji di Pengadilan Agama Banjarnegara

Hari Jum’at tanggal 21 Agustus 215 di Pengadilan Agama Banjarnegara berlangsung acara pelepasan calon Jama’ah haji dari pegawai Pengadilan Agama Banjarnegara. Pertemuan ini bukan pertemuan biasa, tapi pertemuan yang luar biasa karena pertemuan ini kita akan melepas tamu-tamu Allah yang akan berkunjung ke Baitullah.

PELEPASAN CALON HAJI 1

Untuk tahun ini dari Pengadilan Agama Banjarnegara akan berangkat untuk melaksanakan ibadah haji ada dua orang yaitu, Dra. Siti Dawimah SH.M.Si yang akan berangkat tanggal 28 Agustus 2015 dan Latifah SH. menyusul tanggal 31 Agustus 2015.

Acara dimulai dengan kata-kata pamitan dari kedua calon jama’ah haji, dalam kesempatan tersebut keduanya menyampaikan permohonan maaf dan mohon doa agar selama melaksanakan ibadah haji diberi kesehatan dan kemiudahan dari Allah dan sepulangnya nanti membawa haji yang mabrur.

Dalam kesempatan itu Drs. H. Darmudji SH. MH. yang mewakili karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Banjarnegara juga menyampaikan permohonan maaf serta mendoakan agar selalu diberi kesehatan oleh Allah sehingga dapat melaksanakan rukun, wajib dan sunnah-sunnah haji secara sempurna.

Acara dilanjutkan dengan pembinaan dari Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara Drs. H. Malik Ibrahim SH. MH., dalam kesempatan tersebut beliau mengungkapkan bahwa ibadah haji adalah perjalanan suci untuk melaksanakan ibadah kepada Allah dalam waktu yang cukup panjang, sehingga apapun kewajiban yang menyangkut manusia haruslah diselesaikan dan yang menyangkut kedinasan diharapkan untuk diserahkan kepada atasan untuk dilimpahkan kepada pegawai yang lain.

PELEPASAN JAMAAH HAJI 2

Beliau berpesan mulai sekarang agar dapat menata hati, karena ibadah haji adalah ibadah yang cukup berat dan penuh dengan cobaan, dengan kita menata hati akan dapat melalui hal-hal tersebut dengan baik.

Diakhir pembinaannya Ketua Pengadilan Agama yang rajin menengok orang yang akan beribadah haji ini menyampaikan seluruh pegawai Pengadilan Agama Banjarnegara akan selalu mendokan selama keduanya melaksanakan ibadah haji, dan beliau juga mengarapkan agar setelah sampai ditanah suci nanti mendoakan agar Pengadilan Agama Banjarnegara akan selalu diberikan kesuksesan.

Acara diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Drs. Ahmadi MH. dan dilanjutkan dengan  ramah tamah dan bersalaman secara bergiliran. Tim Redaktur mengucapkan Selamat Jalan Semoga mendapat haji yang mabrur (lap Arif).