Pengadilan Agama Banjarnegara dalam Sorotan

Selasa, tanggal 1 September 2015, telah dilaksanakan Pengambilan sumpah dan Pelantikan Panitera/Sekretaris Pengadilan Agama Banjarnegara. Pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya tersebut adalah Mohamad Dardiri SH.MH, yang semula sebagai Panitera/Sekretaris Pengadilan Agama Klaten.4 PELANTIKAN PANSEK

Acara diawali dengan pembacaan SK. Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI yang dibacakan oleh Dina Munawaroh S.Ag, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan pelantikan oleh Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara.

Usai acara pelantikan, Panitera/Sekretaris yang baru dilantik dengan didampingi oleh isteri diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri. Dalam kesempatan tersebut, beliau mengharapkan bimbingan serta dukungan dan nasehatnya baik dari Ketua, Wakil maupun pejabat Pengadilan Agama Banjarnegara lainya, sehingga secepatnya dapat menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

1 PELANTIKAN PANSEK

Sebagaimana diketahui, Panitera/Sekretaris Pengadilan Agama Banjarnegara sejak tanggal 1 September 2015 memasuki masa purna tugas setelah enam tahun bertugas di Pengadilan Agama Banjarnegara. Panitera yang berpenampilan tenang ini termasuk pejabat yang ulet didalam bekerja dan mudah-mudahan setelah purna tugas menjadi khusnul khotimah dan berguna bagi masyarakat, demikian harapan Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara Drs. H. Malik Ibrahim SH. MH.

5 PELANTIKAN PANSEK

Acara dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembinaan yang disampaikan Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara, Drs. H. Malik Ibrahim SH. MH. Beliau mengucapkan Selamat Datang dan selamat atas penyumpahan serta pelantikan yang baru dilaksanakan.

2 PELANTIKAN PANSEK

Beliau juga mengatakan saat ini Pengadilan Agama Banjarnegara sedang dalam sorotan. Namun, sorotan yang dialami oleh Pengadilan Agama Banjarnegara adalah sorotan yang positif yakni dengan kemajuan dibidang IT yang telah dicapai oleh Pengadilan Agama Banjarnegara. Oleh karena itu kepada Pansek yang baru agar secepatnya beradaptasi dan mampu melanjutkan tugas-tugas yang telah dilaksanakan oleh Pansek yang lama.

Ketua yang juga merupakan pelatih silat Sinar Putih ini juga mengatakan, pekerjaan yang ada di Pengadilan Agama bersifat kolektif, dimana antara pekerjaan yang satu dan lain saling ada keterkaitan. Maka dari itu, belaiu menegaskan, kekuatan sebagus apapun kalau tidak ditarik secara bersamaan maka tidak akan berhasil.

Namun sebaliknya, sekecil apapun suatu kekuatan apabila ditarik secara bersamaan maka akan memperoleh hasil yang maksimal. Oleh karena itu, melalui Pansek yang baru dilantik ini diharapkan akan mampu mendorong roda pekerjaan dengan dan mampu mensinergikan dari kekluatan-kekuatan yang ada.

3 PELANTIKAN PANSEK

Acara diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Hakim Pengadilan Agama Banjarnegara Drs. H. Saefurrohman SH. M.Hum.dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah. (laporan.arief)