Disiplin Kerja dan Ibadah

Salah satu manfaat Apel yang dilaksanakan tiap hari Senin pagi di Pengadilan Agama Banjarnegara adalah melatih disiplin baik didalam bekerja maupun beribadah. Hal tersebut disampaikan oleh Drs. Hj. Dhohwah dalam Apel pagi yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 14 September 2015.

APEL SENIN PENGADILAN AGAMA 11 MEI 1Apel yang dipimpin oleh Tofik, S.H. tersebut dimulai tepat pukul 7.30 WIB. diikuti oleh seluruh karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Banjarnegara.

Dalam amanahnya Hakim yang sedang mengikuti program S.2 di IAIN Purwokerto ini lebih lanjut mengatakan dengan adanya kedisiplinan didalam bekerja maka masyarakat akan dapat terlayani dengan puas karena pekerjaan yang kita kerjaan selesai tepat waktu.

Lebih lanjut, mantan Hakim Pengadilan Agama Wonosobo ini mengingatkan, Pengadilan Agama Banjarnegara sedang dikenal oleh Pengadilan-pengadilan Agama yang lain dengan kemajuan IT-nya. Oleh karena itu, perlu dipupuk kebersamaan diantara kita didalam melaksanakan pekerjaan, tanpa kerjasama maka sulit untuk mencapai apa kita harapkan.

Dalam kesempatan tersebut Pembina apel yang juga sebagai hakim pengawas bidang keuangan perkara juga mengharapkan agar dalam penulisan mengenai keuangan perkara haruslah ditulis secara rinci dan dapat terbaca.

Kwitansi harus tertata dengan rapi sesuai dengan urutan perkara sehingga apabila sewaktu-waktu ada pemeriksaan akan dapat terbaca secara mudah dengan validitas yang dapat dipertanggung jawabkan.

Apel dilanjutkan dengan pembacaan 10 Pedoman Prilaku Warga Peradilan yang dibacakan oleh Dwi U. Diah yang diikuti oleh seluruh peserta apel dan diakhiri dengan doa yang dibacakan oleh Rahman (lap Arif).