PANSEK PA Banjarnegara Pindah ke “Dunia Lain”

Pengadilan Agama Banjarnegara dalam satu tahun ini ada beberapa pergeseran pegawai berupa mutasi dua orang dari Kepaniteraan dan dua orang lagi memasuki masa purna tugas.

PERPISAHAN NAHDUL BUNYANI 1

Dua orang dari Kepaniteraan, masing-masing adalah Mukholiq, S.H. dari Panitera Muda Hukum alih tugas sebagai Panitera Muda Permohonan di Pengadilan Agama Wonosobo dan Hidayati, Sm.Hk dari Panitera Pengganti Pengadilan Agama Banjarnegara menjadi Panitera Pengganti Pengadilan Agama Wonosobo. Sedang dua orang yang memasuki purna tugas adalah Hj. Farichah, S.H yang terhitung sejak April 2015 dan H. Nahdul Bunyani, S.H. sejak 1 September 2015.

Untuk menghantar purna tugas  dan alih tugas tersebut, pada hari Sabtu tanggal 12 September 2015 berlangsung acara penghantar purna tugas dan alih tugas yang diikuti oleh seluruh karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Banjarnegara.

Acara yang dibiayai dari swadaya karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Banjarnegara, berlangsung di Resto “Sido Kumpul” Piyungan, Kabupaten Bantul. Acara berlangsung cukup meriah disamping disampaikan kata-kata pamitan dari keempat pegawai tersebut juga dimeriahkan hiburan berupa musik yang dilantunkan oleh karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Banjarnegara.

PERPISAHAN NAHDUL BUNYANI 2

Penyampaian pamitan yang pertama disampaikan oleh Hj. Farichah SH. Dengan didampingi oleh suaminya menyampaikan terima kasih atas bimbingan yang selama ini dilakukan oleh Ketua Pengadilan Agama, Wakil Ketua dan yang lain. Ketua Majelis yang selalu mentraktir makan anggotanya jika sidang lebih dari 20 perkara ini juga mohon maaf karena diakhir masa tugasnya tidak dapat melaksanakan tugasnya karena sakit.

Selanjutnya, kata-kata pamitan disampaikan oleh H.Nahdul Bunyani SH. beliau merasakan berat meninggalkan Pengadilan Agama Banjarnegara karena saat ini Pengadilan Agama Banjarnegara sedang mencapai puncaknya bahkan sedang dikenal diseluruh Indonesia dengan kemajuan IT-nya, namun sesuai aturan harus pindah ke dunia lain yakni dunia pensiun, mudah-mudahan Pansek yang baru dapat melanjutkan kejayaan Pengadilan Agama Banjarnegara.

PERPISAHAN NAHDUL BUNYANI 4

Dalam sambutannya, Pansek yang berpenampilan tenang ini juga menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan dan kekhilafan selama melaksanakan tugas dan mohon doa restunya agar setelah pensiun dapat berguna bagi masyarakat. Kata-kata yang sama juga disampaikan oleh Mukholiq dan Hidayati Sm.Hk.

Acara dilanjutkan dengan kesan dan pesan kepada keempat pegawai tersebut yang disampaikan oleh Drs. H. Shoffan Sudjadi HS, dalam kesannya beliau menyampaikan kegigihan beliau didalam bekerja agar dapat ditiru oleh kita semua pegawai pengadilan Agama Banjarnegara.

PURNA TUGAS DAN ALIH TUGAS PA BANJARNEGARA

Selanjutnya, disampaikan sambutan Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara Drs. H. Malik Ibrahim SH. MH. Dalam kesempatan tersebut beliau mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang selama ini dilakukan oleh keempat pegawai tersebut. Dan beliau berdoa mudah-mudahan Hj. Farichah SH. dan H. Nahdul Bunyani yang memasuki masa purna tugas tetap diberikan kesehatan oleh Allah sehingga dapat mengabdikan dirinya untuk masyarakat.

Kepada yang alih tugas beliau berharap agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, ambillah yang baik-baik dari Pengadilan Agama Banjarnegara untuk selanjutnya diterapkan ditempat tugas yang baru.

PERPISAHAN NAHDUL BUNYANI 3

Usai acara inti, dilanjutkan dengan refresing yang berupa outbond menyusuri Gua Pindul di Kabupaten Gunung Kidul, dengan menggunakan ban dan pelampung seluruh pegawai secara bersambung menyusuri kegelapan gua yang konon kabarnya kedalam air didalam gua mencapai 15 meter.

Drs. Khotibul Umam selaku pen-setting acara ini mengatakan acara sengaja dilakukan dimedan yang sedikit menantang, antara satu dan yang lain saling menggantungkan karena tidaklah mungkin satu atau sedikit orang akan menyusuri gua yang begitu gelap dan sungai yang begitu dalam. Namun, dengan kebersamaan sesulit apapun yang kita hadapi akan mampu kita lalui dengan sebaik-baiknya, dan akan semakin membawa keakraban diantara masing-masing pegawai dimana hal itu merupakan modal utama didalam melaksanakan pekerjaan khususnya di Pengadilan Agama Banjarnegara (laporan.arief)