Kembangkan Kebersamaan dan Persaudaraan

Hari Senin tanggal tanggal 28 September 2015 telah dilaksanakan Pelantikan Hakim Pengadilan Agama Banjarnegara. Hakim yang baru dilantik tersebut adalah Dra. Hj. Ely Nurhayati yang semula sebagai Hakim Pengadilan Agama Kendal.

PELANTIKAN HAKIM

Acara diawali dengan pembacaan SK. Ketua Mahkamah Agung RI yang dibacakan oleh Hj. Sri Wahdani SH., dilanjutkan dengan pelantikan oleh Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara, Drs. H. Malik Ibrahim SH. MH.

Selesai pelantikan, Hakim yang baru dilantik tersebut dengan didampingi oleh suami diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri, dalam kesempatan tersebut Hakim kelahiran Purwokerto ini mengharapkan bimbingan serta dukungan dan nasehatnya baik dari Ketua, Wakil maupun pejabat Pengadilan Agama Banjarnegara lainya sehingga secepatnya dapat menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Acara dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembinaan yang disampaikan Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara Drs. H. Malik Ibrahim SH. MH. Beliau mengucapkan Selamat Datang dan selamat atas pelantikan yang baru dilaksanakan.

Dalam sambutannya, beliau juga mengatakan promosi maupun mutasi yang selama ini diadakan adalah untuk kepentingan negara dan juga untuk kepentingan pribadi, sebagaimana yang dilaksanakan sekarang ini mutasinya atas dasar permintaan yang bersangkutan, sehingga kepindahannya tidak ditanggung oleh negara.

Lebih lanjut Ketua yang sudah empat kali jadi Ketua Pengadilan Agama ini mengajak agar kita semua selalu menumbuh kembangkan kebersamaan dan persaudaraan karena dengan begitu pekerjaan yang berat akan menjadi ringan.

PELANTIKAN

Mantan Ketua Pengadilan Agama Wonosobo mengatakan, IT yang sekarang berkembang di Pengadilan Agama bersifat kolektif, dimana antara pekerjaan yang satu dan lain saling ada keterkaitan (team work). Oleh karena itu, beliau menegaskan kekuatan sebagus apapun kalau tidak ditarik secara bersamaan maka tidak akan berhasil.

Namun sebaliknya sekecil apapun suatu kekuatan apabila ditarik secara bersamaan maka akan memperoleh hasil yang maksimal, oleh karena itu melalui Hakim yang baru dilantik ini diharapkan akan mampu mendorong eksistensi Pengadilan Agama Banjarnegara dimasa yang akan datang.

 Acara diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Hakim Pengadilan Agama Banjarnegara Drs. H. Arif Mustaqim M.H. dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah. (laporan.arief)