Ketua RT diangkat Jadi PNS di PA Banjarnegara Kelas I A

[caption id="attachment_3510" align="aligncenter" width="396"]dilantik Pengambilan Sumpah PNS Sunarto, Triasih, Angkat dan Purwono[/caption]

Hari Jum’at tanggal 11 Desember 2015 di Pengadilan Agama Banjarnegara telah dilaksanakan pengambilan sumpah 4 orang pegawai negeri sipil. Keempat pegawai tersebut adalah Sunarto, Triasih dan Angkat yang semula sebagai tenaga honorer di Pengadilan Agama Wonosobo, dan yang satu adalah Purwono.

doa

Pembacaan Doa oleh Drs. H. Arif Mustaqim, MH

Acara diawali dengan doa yang dibacakan oleh Drs. Arif Mustaqim MH, yang dalam doanya berharap agar pegawai yang akan diambil sumpahnya nanti diberi kekuatan untuk mampu mengemban tugasnya yang merupakan amanah. Kemudian dilakukan pembacaan SK. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang yang dibacakan oleh Hj. Sri Wahdani SH., dilanjutkan dengan pengambilan sumpah oleh Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara, Drs. H. Malik Ibrahim SH. MH.

sambutanSunarto, Triasih, Angkat dan Purwono

Selesai pengambilan sumpah, Pegawai Negeri Sipil yang baru diambil sumpahnya tersebut diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri, dalam kesempatan perkenalannya tersebut keempat pegawai tersebut diwakili oleh Sunarto. Dalam kesempatan tersebut pegawai yang merangkap jadi Ketua RT di Desa-nya tersebut mengharapkan bimbingan serta dukungan dan nasehatnya baik dari Ketua, pejabat Pengadilan Agama Banjarnegara lainya sehingga secepatnya dapat menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Acara dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembinaan yang disampaikan Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara Drs. H. Malik Ibrahim SH. MH. Beliau mengucapkan Selamat Datang dan selamat atas pengambilan sumpah yang baru dilaksanakan. Dalam sambutannya beliau juga mengatakan keempat pegawai negeri sipil yang baru dilantik ini termasuk pegawai yang rajin, hal tersebut beliau sampaikan mengingat Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara semula adalah Ketua Pengadilan Agama Wonosobo.

kpa

KPA Banjarnegara memberikan sambutan

Ketua juga berharap kecerahan yang terpancar pada kesempatan pengambilan sumpah sekarang ini mudah-mudahan akan selalu terbawa sampai tua nanti.

Lebih lanjut Ketua yang sudah empat kali jadi Ketua Pengadilan Agama ini mengajak agar kita semua selalu menumbuh kembangkan kebersamaan dan persaudaraan karena dengan begitu pekerjaan yang berat akan menjadi ringan.

Sunarto dalam wawancaranya dengan redaktur mengatakan sangat senang diangkat menjadi PNS, karena telah lama menanti dan saat ini baru kelakon jadi PNS. Dia berharap mudah-mudahan gaji yang ia dapatkan akan membawa keberkahan. (lap.arief humas pa.ba)