Pelantikan Hakim dan Pelepasan Hakim dan Pegawai

Banjarnegara| 9 Februari 2016

09022016-01

Bertempat di Lantai 1 Pengadilan Agama Banjarnegara, Drs. H. Malik Ibrahim, S.H., M.H. resmi melantik empat orang hakim di Pengadilan Banjarnegara (09/02). keempat orang hakim tersebut merupakan hasil Tim Promosi dan Mutasi Ditjen Badan Peradilan Agama MA RI tanggal 28 Desember 2015 lalu, semula mereka bertugas sebagai hakim di beberapa Pengadilan Agama.

Berikut daftar hakim yang dilantik di Pengadilan Agama Banjarnegara: 1. Drs. H. Abdul Mujib, S.H. MH  dari Pengadilan Agama Kendal 2. Drs. H. Nur Amin, M.H. dari Pengadilan Agama Purwodadi 3. Drs. Suhaeb dari Pengadilan Agama Purwodadi 4. Drs. H. Rohmat, M.H. dari  Pengadilan Agama Brebes

09022016-02

Prosesi pelantikan berjalan singkat, karena para hakim tersebut tidak diambil sumpahnya. Setelah pelantikan berlangsung dilanjutkan dengan perkenalan hakim yang dilantik, dilanjutkan dengan pelepasan lima orang hakim PA Banjarnegara, 2 orang pejabat struktural, 2 orang Jurusita/ Jurusita Pengganti dan 2 orang Staff yang mutasi keluar, yaitu : 1. Dra. Hj. Dhohwah ke Pengadilan Agama Purwodadi 2. Drs. Khotibul Umam ke Pengadilan Agama Wonosobo 3. Drs. Arif Mustaqim, S.H. ke Pengadilan Agama Wonosobo 4. Drs. H.M. Shoffan Sudjadi HS ke Pengadilan Agama Cilacap 5. Dra. Hj. Maryati Zuhdy, S.H. ke Pengadilan Agama Cilacap 6. Tofik, S.H. ke Pengadilan Agama Cilacap 7. S Taufik Hidayat, BA  ke Pengadilan Agama Pemalang 8. Mukhlis, S.H. ke Pengadilan Agama Purwokerto 9. Mahdur, S.H. ke Pengadilan Agama Purbalingga 10. Sri Hidayati ke Pengadilan Agama Wonosobo 11. Tohiroh ke  Pengadilan Agama Wonosobo

Dalam amanatnya, Drs. H. Malik Ibrahim, S.H., M.H. selaku KPA Banjarnegara mengucapkan Selamat Datang kepada para hakim yang baru dilantik, sekaligus memberikan beberapa catatan yaitu Pertama, kedatangan hakim akan menambah tenaga yang tentunya akan memberikan kontribusi pemikiran dalam meningkatkan kinerja Peradilan Agama Banjarnegara. Kedua, silahkan secepatnya beradaptasi di Pengadilan Agama Banjarnegara sehingga bisa menunaikan tupoksi secara maksimal, tambahnya.

Kemudian, KPA Banjarnegara juga menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian dan kerjasamanya selama bertugas di PA Banjarnegara kepada Hakim, dan Pegawai yang dimutasi. Tanpa kerjasama yang baik, maka Pengadilan Agama Banjarnegara tidak akan seperti sekarang ini.

Acara pelantikan ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada para hakim yang baru dilantik, hakim dan pegawai yang mutasi keluar.