Mekanisme Pengaduan

MEKANISME PENGADUAN MASYARAKAT

Keluhan tersebut dapat diajukan ke Pengadilan Agama Banjarnegara dan Pengadilan Agama Banjarnegara akan berupaya untuk memberikan solusi yang terbaik.

Cara menyampaikan pengaduan ke Pengadilan Agama Banjarnegara

  1. Secara lisan
    1. Melalui telepon (0286) 592810, fax (0286) 593591 yakni pada saat jam kerja mulai pukul 07.00 s/d 16.00 WIB.
    2. Datang langsung ke kantor Pengadilan Agama Banjarnegara.

  1. Secara tertulis
    1. Menyampaikan surat resmi yang ditujukan kepada pimpinan dalam hal ini Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara, dengan cara diantar langsung, dikirim melalui faksimili, atau melalui pos ke alamat kantor di Jl. Letjen. Suprapto Banjarnegara.
    2. Melalui e-mail : pa_bna@yahoo.co.id atau website Pengadilan Agama Banjarnegara : http://www.pa-banjarnegara.go.id.
    3. Pengaduan secara tertulis wajib dilengkapi fotokopi identitas dan dokumen pendukung lainnya seperti dokumen lainnya yang berkaitan dengan pengaduan yang akan disampaikan.

Penerimaan Pengaduan oleh Pengadilan Agama Banjarnegara

  1. Pengadilan Agama Banjarnegara akan menerima setiap pengaduan yang diajukan oleh masyarakat baik secara lisan maupun tertulis.
  2. Pengadilan Agama Banjarnegara akan memberikan penjelasan mengenai kebijakan dan prosedur penyelesaian pengaduan pada saat masyarakat mengajukan pengaduan.
  3. Pengadilan Agama Banjarnegara akan memberikan tanda terima, jika pengaduan diajukan secara tertulis.
  4. Pengadilan Agama Banjarnegara hanya akan menindaklanjuti pengaduan yang mencantumkan identitas pelapor.