TUKAR POSISI WAKIL KETUA PENGADILAN AGAMA BANJARNEGARA DAN CIAMIS

Banjarnegara | 31 Maret 2016 2

Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara, Drs. H. Malik Ibrahim, SH, MH, telah mengambil sumpah jabatan dan melantik Drs. H. Mugni Labib, SH, MH, sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama (Waka PA) Banjarnegara dan H. Mohammad Dardiri, SH, MH sebagai Panitera Pengadilan Agama Banjarnegara. Adapun Wakil Ketua PA Banjarnegra yang lama, Drs. H. Darmuji, SH, MH., rencananya pada 4 April 2016 akan diambil sumpahnya dan dilantika sebagai Wakil Ketua PA Ciamis. Terjadi pertukaran posisi Waka PA, Pak Mugni Labib yang semula sebagai Waka PA Ciamis menggantikan Pak Darmuji, dan selanjutnya Pak Darmuji menempati posisi Pak Mugni Labib. Sedangkan Pak Dardiri merupakan stok lama yang sebelumnya sebagai Panitera / Sekretaris Pengadilan Agama Banjarnegara.

4

Dalam acara ini, ikut dilantik pula H. Muh. Jamil, SH (Hakim PA kota Malang Kelas IA), Drs. Bakir Fuadi (KPA Rengat Kelas II), dan Drs. H. Chayyun Arifin, SH, MH (Hakim PA Pemalang Kelas IA) sebagai Hakim PA banjarnegara. Dalam sambutannya, KPA Banjarnegara merasa optimis bahwa Pengadilan Agama Banjarnegara akan semakin maju dan berkembang dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat seiring dengan kehadiran para hakim dari berbagai lintas propinsi. Mereka berasal dari propinsi Jawa Barat, Jawa Timur, Riau dan Jawa Tengah. Diharapkan akan terjadi sinergi dan tukar pengalaman dari berbagai tempat tugas sebelumnya.

11

Di samping itu, KPA Banjarnegara juga menyanjung Waka PA Banjarnegara yang lama, beliau kalem dalam penampilan dan tutur kata tapi gesit dalam bertindak. Bahkan pada detik-detik terakhir menjelang acara pelepasan beliau masih sempat meminta persetujuan dan tanda tangan KPA untuk tugas dan jadwal majelis hakim yang bersidang dan tugas hakim pengawas bidang.

8

12

Setelah masing-masing hakim dan panitera yang dilantik memperkenalkan diri, kemudian disusul acara pamitan dari Waka PA Banjarnegara yang lama, dan diakahiri dengan pemberian ucapan selamat kepada mereka.

7