Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara Sebagai Inspektur Upacara Bendera Bersama

Banjarnegara | 17 Agustus 2016

Upacara Bendera Bersama merupakan upacara memperingati HUT RI ke-71 yang diikuti oleh pegawai dan karyawan dari 15 Satuan Kerja Instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara.

Ke-15 Satker tersebut adalah: Pengadilan Agama, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Badan Pusat  Statistik, KPU, Lokalitbang P2B2 Prop. Jawa Tengah, Dinas Pertanian Perikanan dan Peternakan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Perindustrian perdagangan Koperasi dan UMKM, Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kantor Lingkungan Hudup, Kantor Ketahanan Pangan, Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu serta Kelurahan Semampir.

17-an Ketua

Bertempat di halaman Kantor Dishubkominfo, Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara Klas IA bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya, beliau membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah. Gubernur mengajak warga Jawa Tengah sebagai bagian dari negara Kesatuan Republik Indonesia untuk senantiasa bersyukur ke hadirat Allah dan berterima kasih kepada para pahlawan kusuma bangsa yang telah memperjuangkan dan mempersembahkan kemerdekaan.

17-an

Perjuangan Bangsa ini belum lah usai. Mengisi kemerdekaan tak kalah penting dengan merebut dan menegakkan Kemerdekaan. Kita adalah pewaris sah dari anak- anak Negeri untuk memberikan arti mengisi Kemerdekaan dengan berbagi peran dan tanggungjawab.

Kita Bebas berimajinasi, berekspresi, berkreasi bahkan berinovasi dalam koridor produktif-konstruktif memajukan, memakmurkan dan mengurus Indonesia yang bermartabat dan beradab. Bukan zamannya lagi, berteriak - teriak di luar mempertontonkan kemurungan dan kesulitan bangsa sendiri tanpa solusi. Melemahkan dan menggadaikan harga diri bangsa.

index

Selesai mengikuti Upacara Bendera Bersama, warga Pengadilan Agama Banjarnegara berkumpul dan berdo’a bersama dengan memotong tumpeng.