Pelantikan Panitera Pengganti

Banjarnegara | 22-08-2016

02 pelantikan

Berdasarkan SK Dirjen Badilag No. 1978/DjA/KP.04.6/SK/07/2016 tentang Pengangkatan / pemindahan dalam jabatan kepaniteraan di lingkungan Badan Peradilan Agama tanggal 29 Juli 2016, Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara Kelas IA, Drs. H. Malik Ibrahi, SH, MH, melantik Siti Farkhatun, SH sebagai Panitera Pengganti. Pelantikan yang berlangsung pada hari Senin, 22 Agustus 2016, bertempat di ruang pertemuan lantai bawah. Acara dikemas dalam kesederhanaan, tetapi penuh khidmat.

Dalam pelantikan yang dihadiri semua hakim, pejabat fungsional dan struktural serta staf, Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara Kelas IA memberikan sambutan yang menekankan pentingnya percepatan penyelesaian perkara.

Sebagaimana pidato kenegaraan presiden R.I. yang memuji keberhasilan Mahkamah Agung dalam menekan tunggakan perkara. Sisa perkara dari tahun ke tahun semakin menurun. Penurunan jumah sisa perkara tidak serta merta terjadi, tetapi di antaranya karena semakin membaiknya pelayanan dan penanganan perkara di tingkat pertama dan banding.

Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh warga Pengadilan Agama Banjarnegara untuk bersinergi antara satu dengan lainnya.

01 semua

Di samping itu, di dalam mengerjakan tugas hendaknya didahului dengan ucapan basmalah dengan niat yang ikhlas. Pekerjaan yang kelihatannya berat dan sulit akan mudah diselesaikan dengan tanpa beban. Tetapi ketika suatu pekerjaan dikerjakan dengan tidak ikhas maka sekecil apapun pekerjaan itu akan terasa sangat berat.

Siti Farkhatun, SH sebelumnya bertugas di Pengadilan Agama Cilacap Kelas IA. Dan pada saat ini sebenarnya yang bersangkutan mengulang kembali tugas yang pernah diemban sebelumnya, yakni pernah bertugas di Pengadilan Agama Banjarnegara Kelas IA. sebagai Panitera Pengganti juga.

3

Pada akhirnya acara dipungkasi dengan ucapan selamat dan jabat tangan.