Orientasi TI se-es aresidenan Banyumas

Laporan Panitia Penyelenggara

Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara, Drs. H. Kasyful Anwar, SH, MH selaku ketua koordinator Banyumas.melaporkan mengenai gambaran umum kondisi implementasi Teknologi Informasi di koordinator Banyumas. Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan harapan-harapan untuk kemajuan Teknologi Informasi di Pengadilan Agama di masa yang akan datang.

Pembukaan Oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang

Pada awal sambutannya Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang mengapreasiasi Pengadilan Agama Se-Koordinator Banyumas yang pertama kali menyelenggarakan acara Orientasi TI. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang juga menyampaikan kegembiraanya dan ingin ? menjual ? acara ini ke koordinator lainnya. Dalam kesempatan tersebut Bapak KPTA Semarang juga mengharap kesediaan Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI untuk bisa hadir pada acara serupa di wilayah Jawa Tengah pada waktu yang akan datang.

KPTA Semarang juga menyampaikan harapan kepada koordinator lainya agar dapat mengikuti koordinator Banyumas dalam memprogramkan acara sejenis. Selanjutnya Bapak KPTA memberikan arahan bahwa hakim pengawas harus bisa melaksanakan pengawasan melalui sarana Teknologi Informasi. Pada akhir sambutannya KPTA Semarang membuka acara secara resmi.

news2

Dirjen Badilag memberikan materi kepada peserta Orientasi

Materi dari Bapak Dirjen BADILAG

Dirjen Badilag MA RI mengawali penyampaian materi dengan memberikan apresiasi pada semangat peserta. Kemudiann beliau menyampaikan apresiasi menu pengaduan yang disajikan di website pa-purwokerto.go.id. karena hanya 2 sampai 4 Pengadilan Agama saja yang menampilkan menu serupa.

Pada kesempatan tersebut Bapak Dirjen menceritakan pengalaman beliau saat melaksanakan tugas di berbagai kunjungan ke luar negeri. Beliau menyampaikan bahwa Pengadilan Agama di Indonesia mendapatkan perhatian yang cukup tinggi di luar negeri bahkan menjadi bahan studi.

Pada akhir materi Bapak Dirjen menyampaikan hasil penilaian dari NLRP (National Legal Reform Program) yang dilaksanakan pada bulan April 2010 dilanjutkan dengan memberikan kesempatan kepada hadirin dengan 1 termyn feedback dari peserta.

Acara berakhir pada pukul 11.45 dan ditutup oleh Dirjen Badilag MA RI. Namun acara teknis dilanjutkan pada pukul 13.30 sampai 16.30. (S4m)


Sumber: www.pta-semarang.go.id