Rapat Perdana PA Banjarnegara tahun 2017

rapatperdana01

dari kiri : KPA Banjarnegara, WAKAPA Banjarnegara[/caption] Rabu, 11 Januari 2017 telah dilaksanakan Rapat Bulanan di Pengadilan Agama Banjarnegara, rapat bulanan dilaksanakan di Ruang Rapat dan dipimpin oleh Bapak Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara. Dalam rapat disampaikan apresiasi Bapak Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara kepada seluruh Bpk/Ibu Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh pegawai Pengadilan Agama Banjarnegara termasuk honorer atas kerjasama dan kerja kerasnya dalam mempersiapkan ISO 9001 2015, di mana Pengadilan Agama Banjarnegara Berhasil mendapatkan sertifaksi dengan nilai cukup fantastis, sehingga keberadaan Pengadilan Agama Banjarnegara cukup disegani oleh badan peradilan agama khususnya dan badan peradilan lainnya.

Peserta Rapat   Disamping itu, Ketua juga memberikan apresiasi kepada semua pegawai Pengadilan Agama Banjarnegara atas kerja kerasnnya sehingga dalam penyelesaian perkara pada tahun 2016 lebih meningkat dari tahun sebelumnya. Dalam apresianya tersebut ketua juga memberikan reward pada majelis yang lebih sedikit sisa perkaranya dari perkara yang diterimanya di tahun 2016, dan memberikan suport kepada majelis yang tingkat penyelesaiannya belum sesuai dengan apa yang diharapkan. Adapun Majelis yang mendapatkan urutan penyelesaian perkara dengan jumlah sisa perkara kecil dari perkara yang diterimanya ada 3 majelis yang terpilih dari 15 Majelis yang ada di Pengadilan Agama Banjarnegara, yang rinciannya sebagai berikut:

  • Majelis C6 (Drs. H.Rohmat, Mustofa, S.H.) prosentase penyelesaian 95,2 % Dengan perkara diterima 312 dan diputus 297
  • Majelis C12 (Drs. Suhaeb, A.Yani, SH) prosentase penyelesaian 93,1% Dengan perkara diterima 102 dan diputus 95
  • Majelis C5 (Drs. H.Nur Amin, Hj. Latifah, SH) prosentasepenyelesaian 90,8% Dengan perkara diterima 306 dan diputus 278

Dalam sambutan pembinaannya, Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara juga menyampaikan bahwa untuk memacu penyelesaian perkara dimasa-masa mendatang, Ketua akan mengeluarkan regulasi terbaru dan berkelanjutan dengan maksud untuk menjaring ranking Majelis dalam percepatan perkara. Lebih lanjut lagi dalam rapat bulanan di awal tahun 2017 tersebut, ketua Pengadilan Agama Banjarnegara menghimbau agar supaya Perma Nomor 7, 8 dan 9 tahun 2016 harus dilaksanakan secara efektif. Rapat dihadiri oleh Wakil Ketua, Sekretaris, Panitera, Pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh karyawan/ti Pengadilan Agama Banjarnegara.