KPA Banjarnegara mensosialisasikan Area I Manajemen Perubahan dan memberikan penghargaan kepada Hakim berprestasi

peserta

Pada apel senin pagi tanggal 16 Januari 2017 diikuti yang oleh seluruh unsur pimpinan, Hakim, pejabat fungsional maupun pejabat struktural dan seluruh karyawan-karyawati. Dalam kesempatan ini Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara (Drs. H. Malik Ibrahim, S.H., M.H.) bertindak sebagai Pembina apel. Dalam Pembinaannya beliau menyampaikan satu dari delapan area reformasi birokrasi, yaitu Area 1 Manajemen Perubahan yang disambung dengan pemberian penghargaan kepada beberapa orang Hakim. "Yang pertama dan utama sesuai dengan amanat 8 Area Reformasi Birokrasi, maka seluruh pegawai baik pimpinan, hakim, pejabat fungsional maupun pejabat struktural dan seluruh karyawan-karyawati saya minta untuk melakukan perubahan pola pikir dan budaya kerja. Karena negara sudah menjamin kita, menghargai kinerja dengan adanya remunerasi maupun tunjangan jabatan. Itu semua diharapkan supaya kita maksimal melakukan kinerja kita baik segi pelayanan, pengabdian, loyalitas termasuk diantaranya mental kita, maka dari itu sekarang harus mulai diluruskan, harus mulai berubah, semuanya berubah.", tegas Drs. H. Malik Ibrahim, S.H., M.H. (Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara). Beliau menyatakan salah satu diantara untuk mencapai prestasi itu harus membudayakan adanya peningkatan kualitas kerja. Selain itu juga beliau memberikan mengharapkan kepada seluruh aparatur agar selalu menjaga kesidiplinan, jangan sampai ketika beliau masuk ke ruangan kerja ada aparatur yang tidak di tempat tanpa keterangan ataupun surat ijin apabila keluar kantor. "Ini semua dalam rangka untuk melaksanakan reformasi birokrasi, re itu kembali kepada formasi (tatanan / aturan) dan birokrasi adalah kinerja. Jadi reformasi birokrasi adalah kembali pada tatanan semula dengan melakukan perubahan radikal untuk memperbaiki / menjadikan lebih baik pada sistem pelayanan, pengawasan dan pejabat penyelenggara, baik administrasi maupun perorangan, dari pimpinan sampai staff semua diadakan perombakan total. Lembaga peradilan / yudikatif ini selalu menjadi sorotan pers sebagai sajian berita-berita di televisi selain kejaksaan dan kepolisian.", tandas KPA Banjarnegara.

waka

Pada kesempatan ini KPA Banjarnegara memberikan penghargaan kepada hakim yang berpestasi, dalam bidang penyelesaian perkara di tahun 2016 yaitu Drs. H. Rohmat, M.H., Drs. Suhaeb, dan Drs. H. Nur Amin, M.H. (selengkapnya di berita sebelumnya) dan menyampaikan SK Mutasi Drs. H. Mugni Labib, S.H., M.H. (menjadi Wakil Ketua PA Tasikmalaya), serta SK kenaikan pangkat dari IV/b menjadi IV/c a.n. Drs. H. Nurrudin, SH., MSI. penerima penghargaan

"Penghargaan ini diharapkan bisa memicu kepada teman-teman yang lain, meskipun dari segi kuantitas dan kualitas penghargaan itu jauh dari harapan tapi setidak-tidaknya ini satu langkah kemajuan bahwa lembaga kita khususnya pengadilan agama banjarnegara memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada temen-teman yang prestasi", harap KPA Banjarnegara Beliau juga menyampaikan nantinya penilaian akan dilakukan 6 bulan sekali, sehingga ada kesempatan temen-teman yang lain untuk bisa mengejar ketertinggalannnya untuk berprestasi, dan tidak menutup kemungkinan untuk 6 bulan ke depan tidak hanya sebatas dari majelis hakim / hakim akan tetapi juga sampai kepada pejabat struktural maupun fungsional yang lainnya.