Drs. H. M. Badawi, SH, MSI resmi menjadi Wakil Ketua PA Banjarnegara

2017-01-26-pelantikan-waka-01.jpg
Pelaksanaan Sumpah Jabatan oleh Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara

Kamis 26 Januari 2017 Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara Kelas IA (Drs. H. Malik Ibrahim, S.H., M.H.) mengambil sumpah jabatan dan melantik Drs. H. M. Badawi, SH, MSI yang sebelumnya adalah Wakil Ketua Pengadilan Agama Tasikmalaya. Pada kesempatan ini juga dilaksanakan pisah sambut kepada Mantan Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara (Drs. H. Mugni Labib, S.H., M.H.) yang pada tanggal 23 Januari 2017 telah dilantik oleh Ketua Pengadilan Agama Tasikmalaya.

Kegiatan yang dimulai pada 13.30 WIB dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Tasikmalaya beserta rombongan, Panmud Banding PTA Semarang (Ibu KPA Banjarnegara), Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional dan staff Pengadilan Agama Banjarnegara Kelas IA serta 18 Mahasiswa IAIN Purwokerto yang sejak senin 16 Januari 2017 melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di Pengadilan Agama Banjarnegara Kelas IA.

Drs. H. Muchtarudin (Hakim) dan Drs, H. Ruswanto S, MSI (Hakim) sebagai saksi-saksi, serta Drs. Moch Zaidin (Panmud Gugatan) sebagai bertindak sebagai rohaniawan


Drs. H. M. Badawi, SH, MSI (Wakil Ketua baru) membacakan Pakta Integritas

Saya tidak akan melakukan praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme dengan tujuan menguntungkan diri sendiri atau orang lain atau kelompok tertentu, menyalahgunakan wewenang, kesempatan atau sarana yang ada pada saya karena jabatan atau kedudukan saya, yang dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian negara", Drs. H. M. Badawi, SH, MSI membacakan poin 1 (dari 3 poin) dari pakta integritas.

Dalam pembinaannya, Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara Kelas IA menyampaikan selamat datang kepada Wakil Ketua yang baru saja dilantik dan berpesan agar secepatnya bisa beradaptasi dengan kondisi di Pengadilan Agama Banjarnegara, sehingga nantinya bisa melaksanakan tugas secara maksimal.

Beliau juga berpesan kepada seluruh aparat Pengadilan Agama Banjarnegara untuk bisa bekerja secara profesional dan proporsional sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Dalam sesi perkenalan, Wakil Ketua yang baru (Drs. H. M. Badawi, SH, MSI) didampingi istri mohon bimbingan dari Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara Kelas IA dalam melaksanakan tugas-tugasnya dan kerjasama dari semua pihak terkait demi menjaga citra dan kredibilitas Mahkamah Agung RI dan Pengadilan melalui pelaksanaan tata kerja yang jujur, transparan dan akuntabel untuk mendorong peningkatan kinerja serta keharmonisan antara pribadi baik di dalam maupun diluar lingkungan Mahkamah Agung RI.

2017-01-26-pelantikan-waka-07.jpg

Terima kasih kepada Bapak Ketua yang telah membimbing saya dalam rangka pelaksanaan tugas-tugas sebagai Wakil Ketua dan kerjasama dari bapak-bapak dan ibu Hakim serta seluruh aparat Pengadilan Agama Banjarnegara Kelas IA. Dan mohon doa agar saya bisa melaksanakan tugas-tugas di Pengadilan Agama Tasikmalaya", tandas Drs. H. Mugni Labib, S.H., M.H. yang 1 tahun 5 bulan lagi akan memasuki masa pensiun dalam pamitannya.

2017-01-26-pelantikan-waka-08.jpg

Drs. H. Much Djamil (Hakim) menyampaikan kesan bahwa Drs. H. Mugni Labib, S.H., M.H. seorang yang mudah untuk bergaul baik sebagai atasan maupun sebagai teman. Setiap hari selalu menyempatkan waktu untuk ke ruang Hakim baik dalam rangka tugas-tugasnya sebagai Wakil Ketua maupun untuk bersilaturahmi. Selain itu berpesan kepada Mantan Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara untuk membawa hal-hal yang baik dan meninggalkan hal-hal yang kurang baik / tidak baik yang ada di Pengadilan Agama Banjarnegara Kelas IA ke tempat yang baru (Pengadilan Agama Tasikmalaya).

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian selamat kepada Pejabat yang baru dilantik dan yang pindah tugas oleh Bapak Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara Kelas IA, Bapak ibu Hakim, Tamu undangan dan Karyawan karyawati Pengadilan Agama Banjarnegara.