PA Banjarnegara dan 12 Instansi/ SKD di Kabupaten Banjarnegara gelar upacara HUT RI ke 72

Banjarnegara| pa-banjarnegara.go.id (17/8/2017)

"Merdeka..! Merdeka...! Merdeka..! Riang pekik MERDEKA begitu membahana di seluruh antero nusantara bahkan dunia. Hari ini rasa nasionalisme dan kebanggaan kita sebagai bangsa Indonesia makin mengemuka dan bergelora di dalam dada.", Demikian sekelumit sambutan Gubernur Jawa Tengah yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banjarnegara (Drs. Imam Kusharto Priyono, M.Si.) selaku Inspektur upacara bendera memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72.

Upacara bendera yang bertempat di halaman Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banjarnegara dimulai pukul 07.00 WIB dan diikuti oleh 13 Instansi/ SKPD yaitu Pengadilan Agama Banjarnegara, BPS, KPU, Dinas Pertanian dan Perikanan, Dinas Kesehatan, Dinas Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Perdagangan Koperasi UKM, Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Kelurahan Semampir Kabupaten Banjarnegara.

Dalam kesempatan ini dihadapan seluruh peserta upacara diserahkan Penghargaan Satya Karya dan Satyalancana Karya Satya kepada 9 dari 11 Pejabat / Pegawai Negeri Sipil Pengadilan Agama Banjarnegara yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya. 

(Penyerahan Piagam Penghargaan oleh Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara)

Pegawai Negeri Sipil yang menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun adalah Drs. H. CHAYYUN ARIFIN, S.H. (Hakim), H. Muh Djamil, S.H. (Hakim), Mohamad Dardiri, S.H., M.H. (Panitera), Gatot Sumedi (Kasubag), dan Siti Musri'atun Mu'minah (Panitera Pengganti). Sementara Drs. H. Malik Ibrahim, S.H., M.H. (Ketua), Drs. H. Nurrudin , S.H., M.SI. (hakim), Hj. Sri Wahdani, S.H. (Panitera Muda), dan Umiyati (Jurusita Pengganti) menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya 20 tahun. Ayani, S.Ag. (Panitera Pengganti) Penghargaan Satyalancana Karya Satya 10 tahun. Serta Dina Munawaroh, S.Ag. (Panitera Muda) menerima Penghargaan Satya Karya dwi windu.  

Pembacaan Doa dipimpin oleh Drs. H. Rohmat, M.H. (Hakim Pengadilan Agama Banjarnegara)

Doa peserta upacara dengan peringatan Proklamasi Kemerdekaan, mohon kepada Allah agar dapat melanjutkan pembangunan untuk memperkuat ketahanan Nasional, dipimpin oleh Drs. H. Rohmat, M.H. (Hakim Pengadilan Agama Banjarnegara)  menambah khikmad Upacara bendera ini.

Usai upacara HUTI RI ke 72, seluruh pegawai Pengadilan Agama Banjarnegara kembali ke kantor untuk mengadakan syukuran bersama. Sykuran ini dilakukan sebagai tanda syukur atas kemerdekaan RI yang kini telah mencapai 72 tahun. Syukuran diawali dengan pemotongan nasi tumpeng, kemudian dilanjutkan dengan makan bersama.