Pemeriksaan

?Kalau Dalam Tiga Bulan Tidak Ada Perubahan

Saya Akan Mundur Jadi Ketua?


www.pa-banjarnegara.go.id

Banjarnegara, Kamis 17 Maret 2011 Pengadilan Agama Banjarnegara mendapatkan giliran pemeriksaan berkala dari Pengadilan Tinggi Agama Semarang.

Dimulai sekitar pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB TIM yang diketuai Drs. H. Slamet Jufri, MH. dengan anggota Drs. H. M. Djamjuri Ramadhan,SH., Mohamad Dardiri, SH., Suparijanto, SH., langsung tancap gas memeriksa. Bagian-bagian yang diperiksa adalah Manajemen peradilan, Administrasi perkara, Kinerja pelayanan publik, teknis peradilan/administrasi persidangan dan kepegawaian, keuangan dan umum dll.

Pemeriksaan berkala ini dilaksanakan agar kinerja pengadilan tingkat pertama di bawah Pengadilan Tinggi Agama Semarang (Jawa Tengah) benar-benar prima.

Pemeriksaan di Pengadilan Agama Banjarnegara ini berjalan sesuai rencana tanpa kendala, berlangsung dengan suasana santai penuh kekeluargaan, bahkan sesekali terselip humor.

periksa2

Suasana sharing di ruang Bagian Umum

Namun demikian, suasana tersebut tidak menurunkan kualitas pemeriksaan yang dilakukan oleh TIM dari Pengadilan Tinggi Agama Semarang tersebut.

Sekitar pukul 15.00 WIB, pemeriksaan selesai dan di teruskan dengan evaluasi yang dilaksanakan di ruang sidang A Pengadilan Agama Banjarnegara.

periksa3

Drs. H. M. Djamjuri Ramadhan, SH tampak serius memeriksa

Dalam evaluasinya Drs. H. Slamet Jufri, MH sebagai ketua tim menjadi pembicara pertama mengatakan, dari beberapa berkas yang diteliti secara acak ?tidak banyak yang ditemukan? hanya bebarapa temuan yang memang memerlukan diskusi-diskusi lebih lanjut untuk memeperbaiki kinerja yang telah berjalan.

periksa1

Suasana evaluasi di ruang sidang A

Drs. H. M. Djamjuri Ramadhan, SH sebagai salah satu bagian dari tim yang memeriksa teknis peradilan / administrasi persidangan memberikan saran ?tingkatkan pemahaman-pemahaman dengan diskusi-diskusi dan perbanyak literatur, Adapun diskusi-diskusi yang diadakan supaya tetap berjalan pada aturan-aturan yang berlaku, jangan sampai putusan merugikan para pihak.

Sebagi tindak lanjut dari pemeriksaan yang dilakukan oleh tim dari Pengadilan Tinggi Agama Semarang, dan demi kemajuan pelayanan kepada masyarakat serta tugas-tugas yang diberikan dari Mahkamah Agung, Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara Drs. H.Kasyful Anwar, SH, MH dalam sambutanya mengatakan "evaluasi dari hakim Tinggi merupakan motivasi agar kedepan kinerja Pengadilan Agama Banjarnegara lebih maju", berawal dari motivasi tersebut beliau mengeluarkan kebijakan kontrak kerja untuk 3 bulan kedepan. ?Kelas 1A harus bagus sesuai dengan kelasnya! Kalau dalam tiga bulan tidak ada perubahan saya akan mundur jadi ketua? kalimat yang terucap dari Pak Kasyful ? begitu sehari-hari beliau disapa, dilanjutkan secara serentak oleh para hadirin dengan kalimat ?menjadi Hakim Tinggi!?, sontak suasana yang tadinya agak tegang menjadi bergemuruh penuh dengan tawa seisi ruangan. fat