Pembinaan Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah




Hari Pertama

Hari pertama diisi oleh Ir. Irawan Wisnu (narasumber UNDIP) yang memberikan bahan pengantar Perpres 54 tahun 2010 mengenai Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Dalam pengantarnya disampaikan modul pengantar dan persiapan pengadaan.

Sesi pembekalan malam hari (18.30 ? 23.00) disampaikan modul-modul  mengenai jaminan-jaminan dan pelaksanaan pengadaan barang/jasa lainnya. Sesi malam ini disampaikan oleh Purnawan Adi Wicaksono, ST. MT. (narasumber UNDIP).


Hari Kedua

Hery Suliantoro, ST. MT. sebagai pengampu pembekalan pada hari kedua menyampaikan bahan mengenai proses pengadaan langsung sampai pada proses seleksi jasa konsultansi.

Sesi malamnya disampaikan modul mengenai swakelola dan diakhiri dengan modul Pendayagunaan Produksi Dalam Negeri dan PHLN.


Hari Ketiga

Kamis (24/11) merupakan hari penentuan. Hari dimana peserta diuji dalam sebuah test untuk menjadi ahli pengadaan barang/jasa pemerintah. Adalah Dwi Wahyuni Penguji dari LKPP pusat yang ditugaskan untuk menyampaikan materi ujian. Materi yang dibawanya dalam sebuah koper terkunci. Materi yang terdiri dari lembaran-lembaran soal yang akan diujikan kepada seluruh peserta.

Hingga pukul 11.15 ujian berlangsung, dan berakhir dengan ditutupnya acara oleh ketua panitia.

(54m-6udh1)