Pelepasan Purna Tugas Sdr. Muthahar Kasubag Kepegawaian Pengadilan Agama Banjarnegara

Banjarnegara | pa-banjarnegara.go.id

Acara pelepasan Kasubag Kepegawaian Pengadilan Agama Banjarnegara yang berlangsung Jum?at (30/03/2012) siang di Pengadilan Agama Banjarngara, berlangsung khidmat. Acara tersebut Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara beserta istri, Wakil Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara beserta istri dan Hakim serta seluruh pegawai Pengadilan Agama.

Pukul 13.00 WIB,  acarapun  dimulai, diawali dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan  pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ayani, S. Ag. Dra. Maryati Zuhdy  selaku ketua panitia pelepasan mengatakan bahwa acara pelepasan ini didasari atas berakhirnya masa kerja Kasubag Kepegawaian Pengadilan Agama Banjarnegara. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja dengan keras, sehingga terselenggaranya acara ini.

Sementara itu, Muthahar didampingi istri menyampaikan rasa terima kasih sekaligus permintaan maaf "Saya dan istri minta maaf jika selama bekerja Pengadilan Agama Banjarnegara pernah membuat kesalahan, khilaf, atau lupa baik dalam pergaulan kedinasan atau pribadi," ujarnya.

Drs. Aziz Nur Eva Wakil Panitera mewakili hakim dan segenap pegawai dalam kesannya terhadap Kasubag Kepegawaian yang telah purna tugas menyampaikan bahwa Muthahar adalah sosok Kasubag Kepegawaian yang supel, berwibawa. Sedangkan dalam pesannya menyampaikan lewat sebuah sulap memasukkan kalung kedalam gelang agar bisa bahu membahu, bersatu padu seperti kalung dan gelang, sehingga rencana yang belum terealisasikan dapat terwujud salah satunya adalah beribadah haji di tanah suci. "Amiin.. Amiin.. Amiin..  Ya Rabbal 'alamin", serentak semua orang di ruangan mengamini doa Wakil Panitera.

Sementara itu atas nama Ketua, Wakil Ketua PA Banjarnegara Drs. H. Ahmad Munthohar,SH. MH. dalam kesempatan ini menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang sedalam-dalamnya kepada Sdr Muthahar atas segala pengabdiannya lebih dari 26 tahun. Beliau juga memohon maaf selaku Pimpinan jika tidak bisa mensejahterakan Sdr. Muthahar selama menjadi pegawai.

(Drs KHOTIBUL UMAM)

Disela-sela acara inti, untuk mencerahkan suasana diisi dengan hiburan karaoke yang diiringan organ tunggal dikomando oleh Drs KHOTIBUL UMAM, dan dengan penyanyi lokal dari Pengadilan Agama Banjarnegara diantaranya :

  1. Bunda Farichah dan Slamet Taufik Hidayat, serta Muhammad Faizin
  2. Nahdul Bunyani, S.H. berserta ibu
  3. Ibu Ketua (Hj.Huhibbah Masyaharyati)

?Bapak Ketua sudah memberikan sms kepada saya, bahwa ternyata di PA Banjarnegara memiliki hakim dan pegawai yang memiliki kualitas suara yang bagus, jadi silahkan pada hari jum?at untuk latihan karaoke, dengan catatan tidak menggangu pekerjaan pokok.?, tambah Wakil Ketua.

Acara berlangsung dengan penuh khitmad dan suka cita. Setelah pemberian cenderamata dan disempurnakan dengan doa yang diimami oleh Drs. MUH AMIR, MH acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat diawali  Ketua beserta istri,  Wakil Ketua beserta istri, Panitera Sekretaris beserta istri, serta  seluruh pegawai dan keluarga besar Pengadilan Pengadilan Agama Banjarngara.

Sdr. Muthahar sudah purna tugas dirimu, masyarakat sudah menantimu.