Pelatihan IT PTA. Semarang 23 April 2012

“KANTOR PA. DI DUNIA MAYA”

WE ARE COMING.....

 

Pagi yang cerah dikota semarang, para Admin Website Pengadilan Agama sewilayah PTA Semarang mengikuti kegiatan Peningkatan Pengelolaan Website Pengadilan Agama Sewilayah PTA. Semarang, yang dimulai pukul 09.00 WIB, di Arjuna Hall hotel Siliwangi Semarang, Senin 23 April 2012. Hanya 2 Pengadilan Agama dari 36 Pengadilan yang berhalangan Hadir yaitu  PA. Karanganyar dan PA. Cilacap. Acara yang yang hanya berlangsung 1 hari ini  dibuka oleh Wakil Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Semarang Bpk. Drs. H. ARIFIN SAMSURIJAL, SH. yang sekaligus bertindak sebagai narasumber. Turut hadir pada acara tersebut Para Hakim Tinggi Asisten Koordinator dari 6 Koordinator Pengadilan Agama serta Tim IT PTA. Semarang.

 

Acara ini diadakan guna menyeragamkan Content Website PA se Jawa tengah sesuai dengan standard yang ditetapkan oleh Ditjen Badilag, juga tata letak dari menu. Para Admin dengan sangat antusias mengisi halaman web mereka masing masing dengan menu dan sub menu yang telah ditetapkan Ditjen Badilag. Siapa yang tidak ingin menjadi juara dari lomba website se Indonesia yang diadakan oleh Ditjen Badilag, tidak hanya itu satu-satunya alasan mengapa mereka begitu antusias, namun juga terdorong oleh keinginan bersama memperbaiki kinerja serta pelayanan publik dengan memanfaatkan teknologi Informasi.

 

 

 

Komitmen bersama dari para Admin Website ditunjukan dengan keseriusan mereka dalam membuat dan menyeragamkan menu dan sub menu di website masing-masing, dari 36 Pengadilan Agama se wilayah Pengadilan Tinggi Agama Semarang hanya 8 PA yang belum melengkapi menu website mereka sesuai standar Ditjen Badilag. Ini berarti hampir 80 % PA sudah memenuhi standar menu dan sub menu sedangkan untuk contentnya dalam proses dan sedang dilengkapi oleh Admin di masing-masing PA.

 

Pengadilan Tinggi Agama Semarang serta seluruh Pengadilan Agama se Jawa tengah berkomitmen untuk memanfaatkan Teknologi Informasi guna menunjang Kinerja dan Pelayanan Publik.  Komitmen ini diwujudkan  dengan adanya  schedul IT PTA semarang yang akan diadakan berkesinambungan mulai bulan April sampai dengan bulan November 2012. Agenda IT tersebut  yaitu Standarisasi content website, penyegaran website, review dengan pendampingan serta penilaian website yang pada akhir bulan November akan diumumkan pemenangnya di website PTA. Semarang serta akan diberikan Reward, Puncaknya ditargetkan akhir Desember 2012,  seluruh Pengadilan Agama sewilayah PTA. Semarang sudah mempunyai Kantor di Dunia Maya.

 

Target mempunyai kantor di dunia maya mungkin sekarang hanya mimpi, namun jika mimpi itu terus diperjuangkan maka akan jadi kenyataan. Bukankah kesuksesan itu mimpi yang diperjuangkan ?. maka kita tidak boleh pesimis harus optimis asalkan yang kita lakukan adalah hal yang positif.... selamat berjuang teman-teman Admin website seluruh PA sewilayah           PTA. Semarang semoga ALLAH SWT selalu melindungi dan membimbing kita semua amien.... (AD...)