Pengajian Rutin PA Banjarnegara 10/01/13

Mengawali tahun 2013 ini, pengajian rutin Pengadilan Agama Banjarnegara kembali digelar pada kamis, 10 Januari 2013 Ba’da Ashar. Pengajian rutin kali ini di isi oleh Drs. Rahmat Farid, MH.

Berlandaskan Al-Qur’an Surat Al-Alaq ayat  1 :

 

Merupakan ayat pertama yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Rasulullah SAW yang menganjurkan untuk membaca dalam melakukan segala hal.  Drs. Rahmat Farid, MH. Mengajak kita untuk senantiasa membaca Basmallah dalam berbagai hal kecil. “Semua hal yang dilakukan  dengan diawali Basmallah, maka pahalanya akan mengalir selamanya”, sepotong pesan yang disampaikan beliau dalam pengajian kali ini.

Sebagai contoh, apabila seseorang merawat tubuh dengan cara mandi maka hal tersebut dapat bermanfaat bagii tubuhnya. Namun jika seseorang yang mandi diawali dengan bacaan basmallah, maka manfaat dari mandi tersebut tidak hanya secara lahiriyah, tetapi juga mendatangkan pahala bagi dirinya.

Oleh karena itu, marilah kita senantiasa membaca basmallah sebelum melakukan segala hal sehingga dapat senantiasa menambah pahala untuk bekal kita di akhirat kelak.