Teleconference KPTA Semarang Dengan Empat Pengadilan Agama di Jawa Tengah

teleconference

Hari Rabu tanggal 22 Juli 2015 merupakan hari pertama masuk kantor setelah menjalani cuti bersama dalam rangka hari Raya Idul Fitri 1436 H. tidak terkecuali dilingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia. Pada hari pertama tersebut banyak dihiasi dengan acara halal bi halal di lingkungan kerja masing-masing. Di Pengadilan Agama Banjarnegara disamping telah di buka pendaftaran perkara juga telah dilaksanakan sidang walaupun dalam volume yang tidak banyak.

Bagi Pengadilan Agama Banjarnegara hari pertama disibukkan dengan persiapan teleconference KPTA Semarang dalam rangka pembinaan dengan empat Pengadilan Agama di Jawa Tengah yakni Pengadilan Agama Banjarnegara, Kendal, Boyolali dan Pengadilan Agama Jepara. Tepat pukul 15.00 WIB acara teleconference tersebut dibuka oleh Wasek KPTA Semarang yang selanjutnya dilakukan dialog langsung antara KPTA Semarang dengan pimpinan empat Pengadilan Agama tersebut. Dalam kesempatan tersebut KPTA Semarang mengucapkan Selamat hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah dan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh pimpinan, karyawan serta karyawati keempat Pengadilan Agama yang dilanjutkan saran serta harapan-harapan agar ke depan Pengadilan Agama di lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Semarang akan lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut KPTA Semarang juga menekankan agar selalu di jalin kerjasama yang baik antara pimpinan dengan seluruh karyawan dan karyawati Pengadilan Agama, tanpa adanya kerjasama tersebut maka tujuan yang ingin dicapai akan sulit terwujud.

Disamping KPTA, Pansek PTA Semarang juga menyampaikan sambutannya yang dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa di Indonesia baru PTA Semarang yang dapat melakukan teleconference seperti sekarang ini, acara ini sekaligus dapat dijadikan sebagai sarana pengawasan serta pembinaan secara langsung oleh PTA ke Pengadilan-pengadilan Agama yang berada di wilayahnya. Oleh karena itu beliau mengharapkan agar ke depan tidak hanya empat Pengadilan Agama yang mengikuti acara ini namun seluruh Pengadilan Agama di lingkungan PTA Semarang dapat mengikuti acara teleconference ini.

teleconference1 Khususnya di Pengadilan Agama Banjarnegara acara tersebut disamping diikuti oleh unsur pimpinan juga dikuti oleh seluruh Hakim, karyawan serta karyawati Pengadilan Agama Banjarnegara. Dalam kesempatan tersebut Drs. H. Malik Ibrahim SH. MH selaku Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara menyampaikan kepada KPTA Semarang bahwa Pengadilan Agama Banjarnegara siap apabila ditunjuk untuk mewakili Jawa Tengah guna meraih sertifikat ISO. (lap.arif)