Badilag Garap Sistem Informasi dan Laporan Perkara Online Secara Nasional | (7/12)

Ketua Panitia didampingi para Ketua Komisi sedang memberikan  arahan kepada anggota timnas siadpa

Hingga berita ini dibuat, tim 2 (Komisi II)  yang bertugas pada pengembangan aplikasi, tengah ?berjibaku? merancang dan menyelesaikan aplikasi informasi dan laporan  perkara online. ?Diharapkan pada acara tahap II (dibuka malam ini, 5 Desember ?Red) dapat merampungkan semua aplikasi berserta tutorialnya? Ujar Irwansyah didampingi Drs. H. Muhamad Yamin Awie, SH., MH,  Hakim Tinggi yang didaulat menjadi Pengarah.

Siadpa Online Akan Diujicobakan

Sementara itu, menurut rencana, setelah aplikasi ini jadi, akan diujicobakan dibeberapa pengadilan agama. Setidaknya ada 9 PA yang mendapat bagian ujicoba yaitu PA Kab Malang, PA Cilegon, PA Mungkid, PA Ternate, PA Bengkulu, PA Jogjakarta, PA Medan, PA Mataram dan PA Kupang. Sejumlah 23 orang Timnas SIADPA Plus akan diterjunkan ke wilayah tersebut.

Peserta Timnas Siadpa Plus sedang mendengarkan arahan Direktur Pembinaan Adminstrasi Peradilan Agama pada pembukaan acara (1/12)

Sebagaimana diketahui saat ini sudah ada sejumlah PA/PTA yang sudah mengembangkan aplikasi SIADPA Online ini antara lain NIR (Badilag),  PTA Jakarta dengan portal.pta-jakarta.go.id, PTA Jambi dengan portal.pta-jambi.go.id, pekara.net (PA Kangean), infoperkara.net (PTA Padang), Siadpa Kloning (PA Tulung Agung), E-Siadpa (PTA Bandung) dan ds.pengadilan (Badilag).

(Timnas SIADPA)