DDTK Standarisasi Variabel dan Aplikasi Pelaporan Perkara Online

Kegiatan DDTK sebagai sarana meningkatkan kualitas pelayanan

 www.pa-purwokerto.go.id

img_2031-800

Purwokerto|pa-purwokerto.go.id (02/03)

Ditjen Badilag telah jauh hari membuat standarisasi variabel SIADPA dan aplikasi pelaporan perkara online, dimana dengan kebijakan tersebut diharapkan setiap PA didaerah dapat menstandarkan SIADPA dengan variabel yang telah ditetapkan oleh Badilag tersebut serta dapat mengirim laporan melalui online ke server Badilag.

Kebijakan Badilag tersebut telah ditindaklanjuti oleh PA Sekoordinator Banyumas, Jumat 02 Maret 2012 PA Se Koordinator Banyumas telah mengadakan Diklat ditempat kerja (DDTK) standarisasi Variabel dan Pelaporan Perkara online yang bertempat di PA Purwokerto.

img_2037-800

Saat pembukaan KPA Banyumas Waluyo yang mewakili Ketua Koordinator menyampaikan bahwa kegiatan ini selain menindaklanjuti kebijakan Badilag juga sebagai sarana meningkatkan pengetahuan administrator serta meningkatkan kualitas pelayanan di PA masing-masing khususnya PA se Koordinator Banyumas, dan dirinya berharap setelah dilaksanakan kegiatan ini para administrator SIADPA dapat mengimplementasikannya di wilayah masing-masing, kedepan Waluyo menginginkan agar PA Sekoordinator Banyumas bisa nampak di wilayah PTA Semarang dibidang SIADPA.

Acara yang disuguhkan secara sederhana, namun berlangsung hangat karena dari berbagai admin masing-masing mengeluarkan permasalahannya sehingga acara lebih banyak berdiskusi. Acara dipandu oleh salah seorang anggota Tim SIADPA Nasional Anwar Faozi, yang juga merupakan Pansek PA Purwokerto.

img_2040-800

Di akhir kegiatan Anwar menjelaskan bahwa standarisasi variabel nasional merupakan bentuk usaha keras Timnas Siadpa agar terjadi penyeragaman variabel seluruh Indonesia, yang pada gilirannya saat dilakukan input data pada pelaporan online dari seluruh satker tidak terjadi perbedaan data.

"Pelaporan Online yang dibangun oleh Timnas meskipun masih dalam masa ujicoba diharapkan seluruh administrator Siadpa untuk secara aktif menginput data laporan perkara dari masing-masing satker", imbuhnya.