Sholat mencegah perbuatan keji dan mungkar

Banjarnegara (18/04/12)

Sore ini (18/04/2012) disela rintik hujan di Musholla Pengadilan Agama Banjarnegara setelah sholat asyar berjama'ah, dilaksakan Kultum rutin. Dalam kesempatan ini Drs. MUH AMIR memberikan materi tentang Sholat.

{gallery width=150height=150}18042012{/gallery}

Sholat itu mencegah perbuatan keji dan mungkar. Hal ini didasarkan bagian dari QS Al-Ankabut : 45, yaitu:

 

Kisah Sepasang Kekasih.
Beliau menceritakan sebuah kisah dimana ada sepasang kekasih yang sedang berduaan disuatu tempat sepi. Baik lelaki dan perempuan adalah seorang yang sholat. Kemudian lama kelamaan mereka dibisiki oleh godaan iblis. Dan keduanya sudah hampir melakukan perbuatan zina. Tapi beruntung diambang waktu yang gawat mereka berdua teringat sedang berdiri sholat. Beruntunglah mereka masih diberikan petunjuk oleh Allah. Serentak mereka mengurungkan niat mereka untuk berzina. Dengan serta merta merekapun lari ke arah yang berbeda, si laki-laki ke barat dan si perempuan ke timur. Kebetulan mereka lari kerumah masing-masing. Singkat cerita akhirnya mereka menikah dalam waktu yang sangat singkat yaitu keesokan harinya.

"Dari kisah tersebut bisa kita simpulkan bahwa sepasang kekasih dalam cerita di atas terhindar perbuatan zina karena sholat mereka", ungkap Amir.

Kenapa orang yang sholat juga korupsi ?

"Sekarang pertanyaannya adalah Kenapa ada orang yang sholat tetapi orang tersebut masih Korupsi, Berbohong dan melakukan hal-hal tercela / tidak terpuji. Jelas sholat orang tersebut tidak sesuai. Tidak sesuai disini adalah dihadapan Allah SWT, bukan dimata manusia." Amir menjelaskan. 

Mari Koreksi Sholat Kita
"Marilah kita koreksi Sholat kita, karena Sholat adalah ibadah  yang akan di hisab pertama kali di akhirat kelak. Sudahkah sholat kita Benar dihadapan Allah SWT? Semoga sholat kita diterima olehNYA", pesan Faizin sembari menutup acara sore ini.